Langsung ke konten utama

Setelah 2008

Sejak tahun 2008 tinggal di Pontianak, baru kali ini demam yang benar, benar demam. Biasanya cuma sehari pull panasnya, batuk mah ndak sampai kepala pusing dan demam panas dingin, kalau perut keram ya cuma efek dari batuk.

Lah ini, sejak tahun 2008 sampai masuk 2016, setelah perjalanan di berbagai tempat, kali pertama malam-malam tepar sendirian di kamar, kayaknya ada teriak panggil emak sih, untung pelan, hihi dimana-mana kalau dah sakit, ndak ada yang dirinduin selain Emak. Meski pas Mak datang yang diucapkan pertama adalah; Ngape Mak datang?

Mak jawab, "Eh ngape pulak ngomong gituk, betol pulak kate Buyung (adik ipar emak, sekalian Cs-nya, alias sohibnya) biase budak ni kak e, kok kite datang tak suke", Mak mengutip lagi.

Alasannya sih, ndak mau bikin mak jadi letih ngurusin. Bimbang juga karena beliau mesti naik-turun tangga. Masa' cuma mau masak bubur harus naik lagi ke kamar untuk nanya, mau dimasakin bubur atau ndak? Lalu naik lagi, cuma mau nanya lauknya apa? Parahnya si Bungsu keras kepala ini, bukannya menjawab malah ngomelin si Emak kenapa naik lagi.

"Ngape naek agik, itu tangga bukan maen maen tinggi e. Kaki nanti kesalah agik, pandai jak kamek turon". Gituu.

Padahal hari ini ada rencana Ekspedisi ke Kampung Arang, Pinggiran Pontianak dan beberapa kegiatan Club yang bikin Jedddeeeer!!! Sayangnya ndak bisa ikut, karena kalau tiba-tiba ikut orang rumah pasti kecoh heboh tingkat pluto.

Apalagi dari kemarin selain ke kamar mandi, buang-buang, ambil minum, makan, ndak ada alasan lain untuk turun.

Noh, sebenarnya masih level wajar sih demamnya kalau kilasbalik, masih bisa ngapain sendiri. Cuma, asal ndak disuruh ngepel, nyapu, nyuci piring, masak, belanja ini-itu ajah. Kalau disuruh ngampus dan ekspedisi pasti langsung sehat, ya meski tetap ikat kepala pakai slayer biar nahan pusing, dan batuk-batuk. Apalagi pagi kemarin ada mandi.

Orang masih bisa medsos jugak. Ini menandakan bahwa masih sehat walafiat sih.

Tapi, tiduran itu lebih menenangkan. Meski pungung masih nyeri, tulang rusuk juga. Batuk sering melanda, masih ndak tahan hawa dingin, liur masih pahit padahal biasanya bangun-bangun inginnya makan.

Ini, sore ini kalau baikan pingin ke kantor nyelesaikan rekapan. :( tobaaat selama sakit yang dikhayalan itu hal kantor. Muka Pak Adi, Bang Didi, Bang Dewa, Nek Wan, Sahala, belum lagi Pak Karo dan Bu Ima yang ikutan. Hadeuh!

Terus kegiatan Club juga nimbrung serasa teman-teman lagi motong, njilid, nyampul buku di ruangan.

Apalagi desaian untuk sampul dan tanda tangan belum kelar. Belum berani menghadap Jangpium dan Desaian, dipastikan kalau ngadep bakal ndak sadar jam.

Moga hari ini fit.
Besok bisa buat rekapan.

Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Riwayat Hidup: Farninda Aditya

  DAFTAR RIWAYAT HIDUP DATA PRIBADI Nama Lengkap                            : Farninda Aditya NIP                                                                  : 199008242019032012 Jabatan                                                  : Penata Muda Tk.I, (III/b) Asisten Ahli Jabatan Tambahan                             : Sekretaris Prodi PIAUD FTIK IAIN Pontianak Dosen Pengampu                              : Mata Kuliah Bahasa Indonesia                                           Tempat/tanggal lahir                   : Mempawah, 24 Agustus 1990 Jenis kelamin                               : Perempuan Agama                                         : Islam Ruang                                                     : 210, Lantai II,  Gedung Prof. KH Saifuddin Zuhri GOOGLE SCHOOLAR             :   https://bit.ly/3lqX6US Silakan unduh dan sitasi pada       : MODERATION OF LANGUAGE IN A DIFFERENT FAMILY ENVIRONMENT (Language Moderation in The Multi-Ethnic Family Circumstances) | IC

Pertemuan 1: Magang 1

    Assalamualaikum, ww.   Halo kawan-kawan mahasiswa. Selamat telah sampai pada level ini. Selamat sudah masuk sampai perkuliahan Magang 1. Selamat juga berhasil menyelesaikan ritme perkuliahan melalui Daring selama ini. Kalian semua hebat.   Pada perkuliahan Magang1, saya Farninda Aditya dimanahkan untuk mengampu mata kuliah ini. Bagi yang sudah pernah bertemu dengan saya pada mata kuliah sebelumnya, Bahasa Indonesia terutama, tentu sudah paham bagaimana gaya pembelajaran saya.    Menulis adalah yang Utama. Disiplin adalah Aturan. Komunikasi adalah Penyelamat.  Sebelum membahas tentang Apa itu Mata Kuliah Magang?, perkenankan saya menjelaskan cara belajar kita.   Pertama,  Media . Media utama yang digunakan adalah WhatsAap, e-Leraning, Google Meet, Youtube, Instagram, dan Blog.   Media berkomunikasi adalah WhatsAap dan pembelajaran adalah e-Learning. Jadi, segala informasi akan saya sampaikan sebelumnya melalui jaringan ini, terkait media yang akan digunakan p

Bedences

Cuci Motor Bdences. Itulah nama tempat penyucian motor yang saya lihat di daerah Bakau Besar, Kabupaten Mempawah. Di sekitar tikungan, di dekat masjid. Tidak terlalu jauh setelah jembatan yang diperbaiki tahun lalu.   Baru kali ini melihat tempat cuci tersebut   setelah hampir tiga bulan tidak balik kampung. Saya menyimpulkan, tempat ini adalah baru. Namun, yang menarik dari perhatian saya bukan gambaran tempat penyucianya, bukan fasilitasnya, bukan orang yang sedang menyuci. Tapi, Bdences yang menjadi nama tempat pencucian ini.  Bdences mengingatkan saya dengan kata populer   yang digunakan remaja-remaja di Jalan Bawal. Bawal adalah nama gang yang ada di sekitar Pasar Sayur Mempawah.   Batasan-batasan jalan ini sempat saya tanyakan pada seorang teman yang tinggal di sana. Menurutnya Jalan Bawal I berada di samping Lapangan Tenis, Bawal II   berada di seberang Jalan menuju Pasar Sayur menyeberangi jalan menuju Tol Antibar. Bawal II berada   di belakang SD Negeri 1 Mempawah atau