Langsung ke konten utama

HAPPY WEDDING FIKRI RASYID

Happy Wedding yah, buat Kamu. Iya Kamu.
=tulisan kesave tapi tidak sempat diposting= Kemarin sewaktu saya buka lagi blognya, uh saya membaca kembali rencana pernikahan Fikri Rasyid. Hahaha, kalau diingat-ingat perjalanan yang lumayan sering berkunjung ke blognya seakan saya punya sisi lain yang menyaksikan perjalanan hidupnya. Tujuan dia nulis di blog juga begitu sejarah hidupnya abadi di blog pribadinya. Dan, saya sebagai pembaca blog juga mengikuti berbagai perjalanan itu.

Persisnya rada lupa, tapi jika tidak salah kali pertama berkunjung itu tahun 2010. Asli sewaktu lihat blognya terbelalak mata ini, hahahaha. Menurut saya desain blognya keren waktu itu. Ada cowok seusia saya membahas tentang pendidikan, teknologi, punya banyak inspirasi, ini dari isi blog. Dia juga punya akun yang membahas tentang blog juga, bloggingly

Saya yang waktu itu sedang semangat-semangatnya belajar desain blog menemukan blognya Fikri itu. Tapi setelah pertemuan pertama saya tak banyak waktu untuk mengunjunginya, maklum internet masih langkah dan mesti ke warnet untuk mendapatkan jasanya. Apalagi belum punya laptop. Jadi menyisihkan uang dulu dan punya waktu baru bisa jadi anak nongkrong warnet.

Nah, sekitar 2010 punya keberanian jinjing laptop merk Azus waktu itu. Adek sepupu yang baik hati merelakan saya meminjamnya bahkan pernah hingga satu bulan. Laptop dia itulah yang terkadang dipinjam untuk nulis blog, tapi bantuan modem. Tahun 2011 akhir, rezeki datang dari profesi Tutor mahasiswa kelas khusus kampus yang belajar buat akun email dan blog. Rezeki itu berhasil ditukarkan dengan laptop Acer 11 inc. Sejak punya laptop sendiri, pengunjungan di blognya Fikri lumayan sering.

Inspirasi tentang kehidupan, renungan, itu yang saya cari. Kadang kalau ada masalah yang tak perlu cerita sama orang lain, kunjungi saja blognya yang entah bagaimana caranya (ngutip Fikri nih) ada saja nemu tulisan yang bisa memecahkan masalah itu. Sebenarnya ada banyak tulisan yang isinya tuh mirip dengan pemikiran saya, yang kalau saya baca tulisanya Fikri saya langsung bilang “Iya, iya Fik, benar tu”. “Tuh kan, pikiran kita sama” hahahaha. 

Jadi beberapa tulisanya berkenaan dengan hari lahir yang berisi dream menjadi tulisan yang paling saya sukak. Fikri memberi keyakinan bahwa dream entar bagaimanacaranya bisa termanifestasi menjadi kenyataan. Fikri nulisnya buka sekadar kata-kata dia menulis dengan bukti. Dia punya daftar apa yang diinginkanya dan menuliskanya. Lalu punya daftar apa keinginanya, usahanya, lalu keinginan itu jadi kenyataan. 

Ada juga tulisan Fikri yang bilang di tahun 2013 pada wisuda pertama, dia selesai dengan skripsinya. Dan, ini lucunya saya juga buat target yang demikian. Hingga akhirnya di bulan Maret minggu pertama saya selesai dengan sidang skripsi dan berhasil diwisuda pertama berdasarkan kalender akademik kampus. Hahaha.
Dan, sewaktu saya selesai dari sidang ujian dan siang itu juga dosen yang menjadi pembimbing saya di Club Menulis menawarkan untuk masuk di kelasnya sebagai pengajar, saya juga ingat Fikrii. Entah perbuatan kita yang mana yang diperhatikan oleh orang lain yang membuat orang itu menawarkan perkerjaan untuk kita.



 ==

Hari ini buka blog, yang membahas tentang pernikahan Fikri, ahahahah, ketawa lagi dah. Asli dari bujangan sampe nikah masih fanatik sama blog dengan tulisanya yang kece badai. Bakal sampai punya anak kayaknya. 
  
Dan,  oh, oh oh, web get merried-nya keren. Tampilanya mah, ndak perlu dibahas udah pasti keren tapi tentang isinya, itu keren sekali. Undangan dengan deskripsi proses bertemunya pasangan, dan serunya berbagai cara ke tempat pernikahan, resepsi, bahkan tempat nginap, dan liburan pun disediakan. Uh, cerdik abis dah.




 Selamat menikah, hari ini @fikrirasyid. 

Bahagia selalu. 
 

Komentar

Fikri Rasyid mengatakan…
Wow, baru baca ini. Thanks nin! :D
Redaksi Aditya mengatakan…
Wow juga, ada Fikri Rasyid benaran di Blog saya hahhahaha. Terima kasih juga untuk inspirasi selama ini. Bahagia selalu :D

Postingan populer dari blog ini

Daftar Riwayat Hidup: Farninda Aditya

  DAFTAR RIWAYAT HIDUP DATA PRIBADI Nama Lengkap                            : Farninda Aditya NIP                                                                  : 199008242019032012 Jabatan                                                  : Penata Muda Tk.I, (III/b) Asisten Ahli Jabatan Tambahan                             : Sekretaris Prodi PIAUD FTIK IAIN Pontianak Dosen Pengampu                              : Mata Kuliah Bahasa Indonesia                                           Tempat/tanggal lahir                   : Mempawah, 24 Agustus 1990 Jenis kelamin                               : Perempuan Agama                                         : Islam Ruang                                                     : 210, Lantai II,  Gedung Prof. KH Saifuddin Zuhri GOOGLE SCHOOLAR             :   https://bit.ly/3lqX6US Silakan unduh dan sitasi pada       : MODERATION OF LANGUAGE IN A DIFFERENT FAMILY ENVIRONMENT (Language Moderation in The Multi-Ethnic Family Circumstances) | IC

Pertemuan 1: Magang 1

    Assalamualaikum, ww.   Halo kawan-kawan mahasiswa. Selamat telah sampai pada level ini. Selamat sudah masuk sampai perkuliahan Magang 1. Selamat juga berhasil menyelesaikan ritme perkuliahan melalui Daring selama ini. Kalian semua hebat.   Pada perkuliahan Magang1, saya Farninda Aditya dimanahkan untuk mengampu mata kuliah ini. Bagi yang sudah pernah bertemu dengan saya pada mata kuliah sebelumnya, Bahasa Indonesia terutama, tentu sudah paham bagaimana gaya pembelajaran saya.    Menulis adalah yang Utama. Disiplin adalah Aturan. Komunikasi adalah Penyelamat.  Sebelum membahas tentang Apa itu Mata Kuliah Magang?, perkenankan saya menjelaskan cara belajar kita.   Pertama,  Media . Media utama yang digunakan adalah WhatsAap, e-Leraning, Google Meet, Youtube, Instagram, dan Blog.   Media berkomunikasi adalah WhatsAap dan pembelajaran adalah e-Learning. Jadi, segala informasi akan saya sampaikan sebelumnya melalui jaringan ini, terkait media yang akan digunakan p

Bedences

Cuci Motor Bdences. Itulah nama tempat penyucian motor yang saya lihat di daerah Bakau Besar, Kabupaten Mempawah. Di sekitar tikungan, di dekat masjid. Tidak terlalu jauh setelah jembatan yang diperbaiki tahun lalu.   Baru kali ini melihat tempat cuci tersebut   setelah hampir tiga bulan tidak balik kampung. Saya menyimpulkan, tempat ini adalah baru. Namun, yang menarik dari perhatian saya bukan gambaran tempat penyucianya, bukan fasilitasnya, bukan orang yang sedang menyuci. Tapi, Bdences yang menjadi nama tempat pencucian ini.  Bdences mengingatkan saya dengan kata populer   yang digunakan remaja-remaja di Jalan Bawal. Bawal adalah nama gang yang ada di sekitar Pasar Sayur Mempawah.   Batasan-batasan jalan ini sempat saya tanyakan pada seorang teman yang tinggal di sana. Menurutnya Jalan Bawal I berada di samping Lapangan Tenis, Bawal II   berada di seberang Jalan menuju Pasar Sayur menyeberangi jalan menuju Tol Antibar. Bawal II berada   di belakang SD Negeri 1 Mempawah atau