Langsung ke konten utama

Ini Dia, Dunia Saya

Jumat, 21 Februari 2014. Entah kenapa hari ini saya menganggap, ini adalah akhir dari masa-masa yang mengelukan itu. Sore ini, saya kira menjadi bagian akhirnya. 

Mungkin itu dikarenakan beberapa pekerjaan telah menunggu. Mengingat itu semua saya jadi senyum-senyum sendiri. Semangat saya terpompa. Hup, hup. Aha!

Saya baru saja menyelesaikan akhir desain sampul buku Pendidikan Islam di Tengah Isu Pendidikan Nasional. Mencoba menjilid dan memotongnya. Lalu menghitung berapa kira-kira yang mesti dicetak ulang. Tentu saja saya juga menghitung harga buku.

Saya perkirakan ada 50 buku yang akan disetor pada penulis buku ini yakni mahasiswa Pascasarjana STAIN Pontianak. Jadi, ah saya sudah bisa membayangkan kegiatan sibuk menyenangkan itu. Akan ada keseruan nanti apabila ada buku yang gagal produksi.


Jadi saya akan melakukan rutinitas saya. Pergi ke tempat percetakan untuk memesan sampul dan memperbanyak buku. Lalu mke tempat pemotongan. Jadi jangan heran nantinya, jika melihat saya dengan perkasanya membawa kotak di bagian tengah motor antara jok dan stang motor. Tentu saja tidak akan melihat saya yang feminim, hahaha. 

Di sela-sela itu saya akan memulai layout bukunya Ekonomi Etnik, kumpulan makalah mahasiswa Syariah Ekonomi Islam, STAIN Pontianak. Ada lima kelas. Artinya ada lima buku yang dikerjakan. Pekerjaan ini tidak sekadar layout tapi juga menyusunya. Membuat sampul, dan tentu saja melakukan kegiatan cetak ulang, jilid, potong tadi. 

Akan ada suara gaduh lebih dahsyat mungkin di ruangan Club Menulis. Ouh.. semoga tetangga-tetangga dapat memaafkan keberisikan kami :D

Maret akan menjadi bulan sibuk pula untuk anggota lainya. Ini adalah bulan perencanaan launching. Tentu akan ada pesanan desain sampul nantinya untuk saya. Ya iya senangnya. 

Selain itu saya juga mesti mempersiapkan karya saya.  Oh 20 artikel pendidikan saya masih belum kelar. Baru 50 persen, nona! Kejaaar

Belum lagi revisi buku yang lalu. Ahahahahha. Ninda, Ninda.

Ah saya tidak sabar menunggu dunia saya ini.

Oh iya, minggu depan saya masuk kuliah loh. Semester II dengan 7 mata kuliah. Sudah, saya sudah siap dengan kesibukan yang itu. Moga saya dapat membuat buku pengalaman di kelas Pascasarjana Bahasa Indoensia ini. 

Doa kan :)


Baiklah. Terima kasih hari-hari yang lalu.

Saya mau undur diri dulu. Lima menit lagi akan jam 5. Ruangan sudah kosong.

Banyak sekali bangku kosong di sini.

Hih!
Eh?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Riwayat Hidup: Farninda Aditya

  DAFTAR RIWAYAT HIDUP DATA PRIBADI Nama Lengkap                            : Farninda Aditya NIP                                                                  : 199008242019032012 Jabatan                                                  : Penata Muda Tk.I, (III/b) Asisten Ahli Jabatan Tambahan                             : Sekretaris Prodi PIAUD FTIK IAIN Pontianak Dosen Pengampu                              : Mata Kuliah Bahasa Indonesia                                           Tempat/tanggal lahir                   : Mempawah, 24 Agustus 1990 Jenis kelamin                               : Perempuan Agama                                         : Islam Ruang                                                     : 210, Lantai II,  Gedung Prof. KH Saifuddin Zuhri GOOGLE SCHOOLAR             :   https://bit.ly/3lqX6US Silakan unduh dan sitasi pada       : MODERATION OF LANGUAGE IN A DIFFERENT FAMILY ENVIRONMENT (Language Moderation in The Multi-Ethnic Family Circumstances) | IC

Pertemuan 1: Magang 1

    Assalamualaikum, ww.   Halo kawan-kawan mahasiswa. Selamat telah sampai pada level ini. Selamat sudah masuk sampai perkuliahan Magang 1. Selamat juga berhasil menyelesaikan ritme perkuliahan melalui Daring selama ini. Kalian semua hebat.   Pada perkuliahan Magang1, saya Farninda Aditya dimanahkan untuk mengampu mata kuliah ini. Bagi yang sudah pernah bertemu dengan saya pada mata kuliah sebelumnya, Bahasa Indonesia terutama, tentu sudah paham bagaimana gaya pembelajaran saya.    Menulis adalah yang Utama. Disiplin adalah Aturan. Komunikasi adalah Penyelamat.  Sebelum membahas tentang Apa itu Mata Kuliah Magang?, perkenankan saya menjelaskan cara belajar kita.   Pertama,  Media . Media utama yang digunakan adalah WhatsAap, e-Leraning, Google Meet, Youtube, Instagram, dan Blog.   Media berkomunikasi adalah WhatsAap dan pembelajaran adalah e-Learning. Jadi, segala informasi akan saya sampaikan sebelumnya melalui jaringan ini, terkait media yang akan digunakan p

Bedences

Cuci Motor Bdences. Itulah nama tempat penyucian motor yang saya lihat di daerah Bakau Besar, Kabupaten Mempawah. Di sekitar tikungan, di dekat masjid. Tidak terlalu jauh setelah jembatan yang diperbaiki tahun lalu.   Baru kali ini melihat tempat cuci tersebut   setelah hampir tiga bulan tidak balik kampung. Saya menyimpulkan, tempat ini adalah baru. Namun, yang menarik dari perhatian saya bukan gambaran tempat penyucianya, bukan fasilitasnya, bukan orang yang sedang menyuci. Tapi, Bdences yang menjadi nama tempat pencucian ini.  Bdences mengingatkan saya dengan kata populer   yang digunakan remaja-remaja di Jalan Bawal. Bawal adalah nama gang yang ada di sekitar Pasar Sayur Mempawah.   Batasan-batasan jalan ini sempat saya tanyakan pada seorang teman yang tinggal di sana. Menurutnya Jalan Bawal I berada di samping Lapangan Tenis, Bawal II   berada di seberang Jalan menuju Pasar Sayur menyeberangi jalan menuju Tol Antibar. Bawal II berada   di belakang SD Negeri 1 Mempawah atau