Langsung ke konten utama

Laskar Gila

Rencana ini, sudah kami rancang jauh-jauh hari. Sejauh itu pula,  rasa yakin mendapatkan izin dari orang rumah. Rencana tersebut sesuatu yang sangat dinantikan ketika kepala sudah terasa sangat penat. Muka sering mengerut. Senyum terasa berat. Ketawa sudah kalau merdu dari ayam. Liburan. Begitu judulnya.

Ingin berlibur bersama ini entah bagaimana ceritanya bisa muncul dari beberapa orang dari kami. Kami, yang baru saja mengenal, baru saja merasa cocok. Baru merasa se iya, se kata. Kami orang-orang yang sedang menjalankan tugas yang samaa. Dari asal yang berbeda. Tapi punya kegilaan yang sama pula.

Akhirnya, setelah segala macam alasan dan halangan. Akhirnya beberapa orang dari kami berangkat. Mengapa disebutkan beberapa?. Ya, karena mulanya yang akan berangkat ini hampir semuanya. Hampir lima belas orang positif bersama-sama melihatkan kegilaanya. Heem, no no no!. segala sesuatu yang direncanakan tidak semuanya akan berjalan sesuai keinginan.
Baiklah mari kita absen dulu, siapa yang berangkat.

1.       1. Saya.
Hei, siapa  saya?.
Eitss maaf, itu maksudnya saya sendiri, Farninda Aditya 


2. Imi
Ikatan Motor Indonesia maksudnya?.
Woi, syuuut. Jangan bilang gitu, ntar dia marah. Dia itu punya jurus Power Rangers Merah loh!. Namanya Imie Nur Azmi. Dia mahasiswa Seni Tari, Untan. He, maaf sudah kebiasaan nulis nya nggak pakai E.  soalnya saya nggak pernah panggil dia, dengan ada bunyi E nya. Biasa aja. Imi. Bnukan Imi, E. atau Imi_E, Imieeeee!.



3.      3. Wulan
Eh, kan Wulan  baru aja ngelahirin. Kok bisa ikut juga? Wulan Guritno kan?
Bukan, bukan wenak aja. Lagi pula, ngapain juga Wulan Guritno main sama kita. Dia mah kagak mau nular giilanya kita-kita. Wulan yang ini Wulan Febriandari. Satu jurusan noh, sama si Imi.


4.     4.  Ratna
Ha lo, nggak tanya-tanya ni?. Ini Ratna, ini Purnama jadi, Ratna Purnama. Eh, eh nggak lagi belajar  mbaca sih. Ratna Purnama. Asal  Sekadau, Plat Motornya KB 3025 VG. Di sini itu, kalau mau tau orang asal mana, liat aja Plat motornya. Benar nggak benar, yang penting Platnya udah mewakili itu orang asal mana. Nggak pun, motornya yang asal mana.  Oh iya, dia ini anak Bahasa Inggris.


5.      5.  Syarmila
“Syarmila….. ooooo Syrmilaaaa, Cintaku …. Oooooo Sayangku”, mari berdangsdut!
Wess, saya bohong. Namanya bukan Syarmila, tapi Tarmila. Tapi dia lebih tenar dengan nama Evi. Ya karena namanya itu Evi Tarmila. Wew, karena yang nulis saya, nggak pa-pa dong ya, saya kenalkan dia, dengan nama gadungannya dulu. Ehmm dia Guru Bahasa Indonesia, tapi  masih guru PPL .


6.       6. Gendong
“Tak gendong, kemana-mana , tak gendong kemana-kemana” hohohoho. Ingatkan sama Hits satu ini. Pasti ingat juga sama, beliau yang punya rambut gimbal. Napa saya nyanyi lagu ini. Ya karena lagunya ada hubungan sama teman yang akan saya absensi. Namanya itu Gendong. Tapi jujurnya G nya itu mesti dibuang dulu. Jadi Endong.
Saya nggak tau, apa sejarah kenapa teman saya satu ini suka dipangguil Endong. Pastinya yang saya tahu, namanya tu. Hendra Lesmana. Satu jurusan sama saya.


7.    7.   Ryan Agung Ramandita. (sumpah nggak tau, pakai Y, atau I)
Satu jurusan sama saya. Saya nggak tau, apakah ini karena virus gilanya saya atau beberapa teman yang lain, atau selama ini dia memang mengendap kegilaanya di wajahnya yang sangar seperti sangkar. Setahu, saya dia kalau dikampus mahal sekali untuk melihatkan senyum dan humor gilanya. Tapi, kok? Selama PPL tingkahnya berubah 180®. Obsesinya adalah Raditya Dika. Saya ngaku, diantara yang paling ganteng, Ryan adalah yang paling ganteng. Kegantengannya itu sangat terlihat, jika dia sudah menunjukkan gaya andalannya. Monyet minta pisang, waktu ada topeng monyet.


8.      8.  Dedek
Jangan beranggapan dia adek saya. Wong saya juga baru kenal dia. Saya kan bungsu. Dan jangan tanya kenapa namanya dedek. Saya nggak tau apakah namanya itu mengartikan  kalau dia itu mau minta manja  terus-terusan, atau biar lebih imut. Imut dipanggil Dedek.

“Eh, dedek, sini sini, makan dulu” kayak mak-mak mujukin anaknya makan pas sore-sore ya? Sambil tu si anak main sepeda.

Dedek. Dia bukan teman PPL saya. Tapi dia, dibawa oleh salah satu teman. Terpaksa, atau dipaksai. Entahlah. Pastinya, dia sudah salah memilih ikutan dengan orang-orang yang telah memvirusi dia dengan kegilaan yang gila.

Upss, lupa. Pada nanya kan, si dedek laki atau perempuan. Ya, jelas Laki lah. Soalnya daftar para harim sudah saya dulukan diatas. Nggak pa-pa lah, naikkan nama perempuan dulu. Biar setara gender. Si Dedek ini mahasiswa STKIP, jurusan MTK. Pantas, pas lihat tampangnya bawa muka Rumus mulu’. Tapi, Rumus bingung. !@#$%^&*()_+.  Kenapa dia sampai bertemu dengan orang gila seperti kami. Hal yang sangat membanggakan, kesan pertama dia sama saya. SERAM. Wow Keren.



*Pengen nimbuk kepalanya pakai Sukun.

Baiklah, nanti kita lanjut lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Riwayat Hidup: Farninda Aditya

  DAFTAR RIWAYAT HIDUP DATA PRIBADI Nama Lengkap                            : Farninda Aditya NIP                                                                  : 199008242019032012 Jabatan                                                  : Penata Muda Tk.I, (III/b) Asisten Ahli Jabatan Tambahan                             : Sekretaris Prodi PIAUD FTIK IAIN Pontianak Dosen Pengampu                              : Mata Kuliah Bahasa Indonesia                                           Tempat/tanggal lahir                   : Mempawah, 24 Agustus 1990 Jenis kelamin                               : Perempuan Agama                                         : Islam Ruang                                                     : 210, Lantai II,  Gedung Prof. KH Saifuddin Zuhri GOOGLE SCHOOLAR             :   https://bit.ly/3lqX6US Silakan unduh dan sitasi pada       : MODERATION OF LANGUAGE IN A DIFFERENT FAMILY ENVIRONMENT (Language Moderation in The Multi-Ethnic Family Circumstances) | IC

Pertemuan 1: Magang 1

    Assalamualaikum, ww.   Halo kawan-kawan mahasiswa. Selamat telah sampai pada level ini. Selamat sudah masuk sampai perkuliahan Magang 1. Selamat juga berhasil menyelesaikan ritme perkuliahan melalui Daring selama ini. Kalian semua hebat.   Pada perkuliahan Magang1, saya Farninda Aditya dimanahkan untuk mengampu mata kuliah ini. Bagi yang sudah pernah bertemu dengan saya pada mata kuliah sebelumnya, Bahasa Indonesia terutama, tentu sudah paham bagaimana gaya pembelajaran saya.    Menulis adalah yang Utama. Disiplin adalah Aturan. Komunikasi adalah Penyelamat.  Sebelum membahas tentang Apa itu Mata Kuliah Magang?, perkenankan saya menjelaskan cara belajar kita.   Pertama,  Media . Media utama yang digunakan adalah WhatsAap, e-Leraning, Google Meet, Youtube, Instagram, dan Blog.   Media berkomunikasi adalah WhatsAap dan pembelajaran adalah e-Learning. Jadi, segala informasi akan saya sampaikan sebelumnya melalui jaringan ini, terkait media yang akan digunakan p

Bedences

Cuci Motor Bdences. Itulah nama tempat penyucian motor yang saya lihat di daerah Bakau Besar, Kabupaten Mempawah. Di sekitar tikungan, di dekat masjid. Tidak terlalu jauh setelah jembatan yang diperbaiki tahun lalu.   Baru kali ini melihat tempat cuci tersebut   setelah hampir tiga bulan tidak balik kampung. Saya menyimpulkan, tempat ini adalah baru. Namun, yang menarik dari perhatian saya bukan gambaran tempat penyucianya, bukan fasilitasnya, bukan orang yang sedang menyuci. Tapi, Bdences yang menjadi nama tempat pencucian ini.  Bdences mengingatkan saya dengan kata populer   yang digunakan remaja-remaja di Jalan Bawal. Bawal adalah nama gang yang ada di sekitar Pasar Sayur Mempawah.   Batasan-batasan jalan ini sempat saya tanyakan pada seorang teman yang tinggal di sana. Menurutnya Jalan Bawal I berada di samping Lapangan Tenis, Bawal II   berada di seberang Jalan menuju Pasar Sayur menyeberangi jalan menuju Tol Antibar. Bawal II berada   di belakang SD Negeri 1 Mempawah atau