Langsung ke konten utama

Tolong, Jangan Cemburu pada Saya

Saya pernah diberitahu, dan saya pernah mendengar hal itu. Sederhananya, jika seorang mengkritik dengan tulisan, maka respon juga dengan tulisan. Atau, jika ingin merespon sesuatu yang berasal dari tulisan, maka respon juga dengan tulisan.

Ya, saya membacanya. Tulisan mengenai lingkungan sehari-hari saya saat ini. Lingkungan yang juga saya inginkan, ketika saya melihat kamu, dan kamu-kamu yang lain bersama Dia. Seseorang yang membuat kita bersemangat, memotivasi kita, membantu, berbagi kebahagiaan atau apa pun. Jujur, dari dulu saya sangat menginginkan posisi seperti itu. Posisi yang kalian punya. Posisi dimana kalian mendapatkan, tawa, pemikiran yang penuh inspirasi. Kata-kata bijak, bimbingan dan kedekatan.

Saya menginginkannya, karena saya sangat mengagumi kalian. Kalian adalah inspirasi saya. Inspirasi pertama, sebelum saya mengenal seseorang tersebut. Kita memang berbeda, usia, kecerdasan, dan angkatan. Dan, kalian juga lah yang kali pertama mengenalnya. Saya hanya ingin bisa seperti kalian, karena saya ingin bersama-sama kalian saat kalian bersamanya.

Tapi, itu "dia", ada perbedaan di sini. Waktu.
Kalian lah yang kali pertama mengenalnya
Kalian juga lah yang kali pertama mendengar kata-kata bijaknya.
Inspirasinya. Atau hal-hal lain yang kalian kagumi dari dirinya
Kasih sayangnya. Kasih sayang, yang berbeda dengan yang saya dapati
Saya hanya percikan
dan kalian tetap yang memenuhinya
kalian tetap menampungnya
kalian mendapatkanya banyak

Saya tidak akan merebutnya
saya tahu,dan sadar itu
saya tidka mungkin mencuri posisi kalian
kalian juga tahu, bahwa kalian adalah "anak-anak" yang dia sayang
bukan saya

saya tidak akan merebutnya
maka jangan kalian cemburu pada saya
saya, hanya ingin meminta sedikit kebahagiaan yang kalian dapatkan
sedikit saja
percikannya

Saya ini tidak seperti kalian
Kalian yang kokoh dalam keadaan apapun
tidak seperti saya
saya yang layu

Tolong, jangan cemburu pada saya

Tahukah kalian?
Saat saya ada disana
dan kalian ada disana
hati saya menjerit
"Tolong, jangan sampai kalian menganggap bahwa kini saya lebih dekat dengan seseorang tersebut"
Saya takut, anggapan itu muncul
Saya malu, jika itu benar
karena,
Saya sadar, siapa saya
Saya tidak ingin mengambil posisis kalian
Saya ingin, saya bisa berada disamping kalian
ketika bersamanya

Saya hanya ingin, meminta sedikit
tidak banyak
Tolong, jangan cemburu pada saya

Saya hanya ingin bisa bersama kalian
saat kita bersamanya

Saya hanya, ingin
bersama-sama kalian
tanpa perbedaan

meski saya tahu, sepertinya
saya tidak bisa mendobrak
rasa miliknya kalian pada seseorang ini

karena, kalian lah yang lebih dulu

Jangan cemburu pada saya
tahukah kalian?
ketika kita bersama
hati saya menjerit
"Tolong, jangan sampai kalian merasa bahwa saya telah mecuri posisi kalian"

Sungguh saya tidak mengingikan itu


Saya hanya ingin, kita bisa bersama-sama



hanya itu
hanya itu



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Riwayat Hidup: Farninda Aditya

  DAFTAR RIWAYAT HIDUP DATA PRIBADI Nama Lengkap                            : Farninda Aditya NIP                                                                  : 199008242019032012 Jabatan                                                  : Penata Muda Tk.I, (III/b) Asisten Ahli Jabatan Tambahan                             : Sekretaris Prodi PIAUD FTIK IAIN Pontianak Dosen Pengampu                              : Mata Kuliah Bahasa Indonesia                                           Tempat/tanggal lahir                   : Mempawah, 24 Agustus 1990 Jenis kelamin                               : Perempuan Agama                                         : Islam Ruang                                                     : 210, Lantai II,  Gedung Prof. KH Saifuddin Zuhri GOOGLE SCHOOLAR             :   https://bit.ly/3lqX6US Silakan unduh dan sitasi pada       : MODERATION OF LANGUAGE IN A DIFFERENT FAMILY ENVIRONMENT (Language Moderation in The Multi-Ethnic Family Circumstances) | IC

Pertemuan 1: Magang 1

    Assalamualaikum, ww.   Halo kawan-kawan mahasiswa. Selamat telah sampai pada level ini. Selamat sudah masuk sampai perkuliahan Magang 1. Selamat juga berhasil menyelesaikan ritme perkuliahan melalui Daring selama ini. Kalian semua hebat.   Pada perkuliahan Magang1, saya Farninda Aditya dimanahkan untuk mengampu mata kuliah ini. Bagi yang sudah pernah bertemu dengan saya pada mata kuliah sebelumnya, Bahasa Indonesia terutama, tentu sudah paham bagaimana gaya pembelajaran saya.    Menulis adalah yang Utama. Disiplin adalah Aturan. Komunikasi adalah Penyelamat.  Sebelum membahas tentang Apa itu Mata Kuliah Magang?, perkenankan saya menjelaskan cara belajar kita.   Pertama,  Media . Media utama yang digunakan adalah WhatsAap, e-Leraning, Google Meet, Youtube, Instagram, dan Blog.   Media berkomunikasi adalah WhatsAap dan pembelajaran adalah e-Learning. Jadi, segala informasi akan saya sampaikan sebelumnya melalui jaringan ini, terkait media yang akan digunakan p

Bedences

Cuci Motor Bdences. Itulah nama tempat penyucian motor yang saya lihat di daerah Bakau Besar, Kabupaten Mempawah. Di sekitar tikungan, di dekat masjid. Tidak terlalu jauh setelah jembatan yang diperbaiki tahun lalu.   Baru kali ini melihat tempat cuci tersebut   setelah hampir tiga bulan tidak balik kampung. Saya menyimpulkan, tempat ini adalah baru. Namun, yang menarik dari perhatian saya bukan gambaran tempat penyucianya, bukan fasilitasnya, bukan orang yang sedang menyuci. Tapi, Bdences yang menjadi nama tempat pencucian ini.  Bdences mengingatkan saya dengan kata populer   yang digunakan remaja-remaja di Jalan Bawal. Bawal adalah nama gang yang ada di sekitar Pasar Sayur Mempawah.   Batasan-batasan jalan ini sempat saya tanyakan pada seorang teman yang tinggal di sana. Menurutnya Jalan Bawal I berada di samping Lapangan Tenis, Bawal II   berada di seberang Jalan menuju Pasar Sayur menyeberangi jalan menuju Tol Antibar. Bawal II berada   di belakang SD Negeri 1 Mempawah atau