Langsung ke konten utama

HP ku sayang, HP ku malang





Eh tanggal 14 juni 2011, anda menjadi tanggal sejarah untuk rusaknya HP Nokia, Type: RM-1 Model: 6630 Made in Filand. Ini Hp memang bukan aku pemiliknya, tapi sepupuku si Gita. Ya beberapa waktu lalu, kita tukaran Hp. Hp aku yang tidak bisa Online, tidak ada kamera dan segala hal yang canggih dizaman sekarang ini, diganti dengan HP yang bertipe 6630 itu. Hp aku yang sangat tipis, yang aku uangnya aku dapatkan dari gaji mengojek, saat lebaran dua taon yang lalu. Hp ini, rusak dikarenakan, ini Hp sedang mengamuk dan merajuk karena tidak bisa digunakan Online, mungkin karena saking mengamuknya, ia melompat bebas dari ketinggian kursi kira-kira lima jengkar tangan orang dewasa. Jadi sekitar pukul 11:35 ia, berjalan dengan sangat cepat, namun tidak gesit ke tepi meja kursi. Saat itu, kami sedang berada di kelas. lokasi tempat ia jatuh, tepatnya di kelas B. Jadi setelah dengan sangat cepat, namun tidak gesit ia menjatuhkan dirinya, tunggang balik. Aku sadar sih, dengan apa yang sedang ia lakukan waktu itu. ya, saat kejadian ini berlangsung aku dengan bijaknya menarik kursi tempat isi HP terbaring ria. Ketika aku, menarik kursi ini, ia pun menyinggkirkan dirinya ke tepi meja. Ah, ini dia mengapa aku katakan si HP, tidak gesit?. Karena, eh karena di menjatuhkan dirinya setenga hati. Kalau mau jatuh, ya jatuh saja, jangan menahan diri lagi. agrhh!. Dan saat ia sedang ingin memperlihatkan kepandaiannya untuk melompat bebas itu. aku pun menyadari keadaan bagian tubuhnya yang sudah hampir 50 persen , berada di udara. Ya, karena aku sudah sangat meyayanginyal dan sangat membutuhkannya, dan merasa bahwa dia adalah teman terbaik selama perasaan ini senag, suka gunda. Dan selalu ada dimana-mana. Saat mandi, ikut, buang-buang ikut, ujian ikut, shalat ikut, amkan ikut, nyuci piring juga ikut. Haaa looo?... (terserah mau percaya atau tidak ). Dengan segenap jiwa raga, yang tulis seputih salju, dikulkas (berhubung belum pernah liat yang benaran) Aku langsung mencoba untuk menggapainya, ah sayangnya. Aku pun kurang gesit. Ternyata tidak hanya si HP yang tidak gesit ya?, aku juga.
Si HP pun, lompt dengan penuh bahagianya, terpelating melepaskan kulit belakangnya, dan kemudian melepas tenaga utamanya. Jadi kulit belakangnya berwarna alumunium ini, terkapar dengan sangat miris bersama baterai yang barus saja diganti 3 bulan yang lalu. humm!.
Hatiku sedih melihat keadaaanya, sungguh aku tidak tega. Meski si Hp tadinya terlihat sangat riang, melepas dirinya.OO’o jangan-jangan aku sudzon ya?. Jangan-jangan ni Hp tadinya tidka berniat untuk jatuh ke permukaan lantai dengan ketinggian lima jengkal tangan orang dewasa (aku). Makanya dia sempat menahan diri, namun karena bobot badannya sangat berat, membuat ia tidak mampu untuk menahan diri. Dan, terjadilah insiden ini.
Aku pun bersedih, maka dengan ini aku mencoba untuk mengunggkapkan perasaan sedih, dan menyadarkan dirinya bahwa aku sangat menyayanginya, merasa kehilangan. Aku pun menyanyikan ia lagu Sherina. Lagu kembaran aku yang ke seribu.



Aku pun dengan gugup dan sedih menggapainya. Sentuhan lembut penuh cinta menyatukan ia dengan sang kulit dan tenaga utama. Hingga menjadi utuh. Si Hp aku hidupkan. Dan Horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee!!!!!!!. Apa yang aku takutkan, terjadi.
Berbagai macam warna mencolok, dengan bangga menamppakan dirinya di LCD Hp ini. Huaaaa.... HP nya rusak...!!!!!.
Matikan, hidupkan, matikan hidupkan. Dan, tidak berhasil.

Beberapa waktu kemudian. Si warna-warna yang mencolok itu, hilang dari permukaan. Sempurna tidak ada sedikitpun. Hp pun putih bersih. Sumpah, tanpa noda, putih bersih. Sumpah, Hpnya tidak ada warna, dan SUMPAH ini HP rusak Total .

Tapi, anehnya.. si HP memberikan reson yang baik, dengan kode, warna yang akan lebih terang jika ada yang sms dan nepon tapi tetap dengan catattan, layarnya mulus, putih bersih. dan akhirnya aku mesti pakai insting untuk, mengoperasikan si HP. untungnya, hapalan tentang dimana-mana tombol dan pengaturan HP aku sedikit hapal. mungkin juga , karena kita sudah ada hubungan batin, feelnya kuat. hehehehe. eh tidak boleh ketAWA-!, (SEDANG BERDUKA CITA).
Jadi, dengan penuh, perasaan aku pun mencoba menghubungi nomor temanku, , dan alhmadulillah berhasil, nyambung. tekan loudspeaker, nyaring!!, yihaa. masih ada harapan. and than, Aku pun dengan perasaan menekan tombol yang bisa menghubungkan aku dengan si Profil. dan akhirnya, dengan PD nya menebak, aku berhasil menekan tombol profil yang bisa memberi aura kehidupan si HP. HP aku pun bisa berbunyi, yang jika ada yang nelpon, aku bisa mengetahuinya. soalnya, pas kuliah pembelajaran, si HP aku diamkan. menjadi bisu tanpas suara dan getar.!.

huhuhu!!!


untuk siapapun anda, yang ingin menghubungi lewat no Hp. HP saya sedang dalam keadaan kritis dan tidak dapat diketahui kapan ia kan sembuh. Bahka saya tidak belum membuat keputusan apakah ia akan dioperasi, atau membiarkan menghabiskan hidupnya dengan keadaan yang sangat menyedihkan ini.

NB: sumpah tidak ada dana untuk membeli baru 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Riwayat Hidup: Farninda Aditya

  DAFTAR RIWAYAT HIDUP DATA PRIBADI Nama Lengkap                            : Farninda Aditya NIP                                                                  : 199008242019032012 Jabatan                                                  : Penata Muda Tk.I, (III/b) Asisten Ahli Jabatan Tambahan                             : Sekretaris Prodi PIAUD FTIK IAIN Pontianak Dosen Pengampu                              : Mata Kuliah Bahasa Indonesia                                           Tempat/tanggal lahir                   : Mempawah, 24 Agustus 1990 Jenis kelamin                               : Perempuan Agama                                         : Islam Ruang                                                     : 210, Lantai II,  Gedung Prof. KH Saifuddin Zuhri GOOGLE SCHOOLAR             :   https://bit.ly/3lqX6US Silakan unduh dan sitasi pada       : MODERATION OF LANGUAGE IN A DIFFERENT FAMILY ENVIRONMENT (Language Moderation in The Multi-Ethnic Family Circumstances) | IC

Pertemuan 1: Magang 1

    Assalamualaikum, ww.   Halo kawan-kawan mahasiswa. Selamat telah sampai pada level ini. Selamat sudah masuk sampai perkuliahan Magang 1. Selamat juga berhasil menyelesaikan ritme perkuliahan melalui Daring selama ini. Kalian semua hebat.   Pada perkuliahan Magang1, saya Farninda Aditya dimanahkan untuk mengampu mata kuliah ini. Bagi yang sudah pernah bertemu dengan saya pada mata kuliah sebelumnya, Bahasa Indonesia terutama, tentu sudah paham bagaimana gaya pembelajaran saya.    Menulis adalah yang Utama. Disiplin adalah Aturan. Komunikasi adalah Penyelamat.  Sebelum membahas tentang Apa itu Mata Kuliah Magang?, perkenankan saya menjelaskan cara belajar kita.   Pertama,  Media . Media utama yang digunakan adalah WhatsAap, e-Leraning, Google Meet, Youtube, Instagram, dan Blog.   Media berkomunikasi adalah WhatsAap dan pembelajaran adalah e-Learning. Jadi, segala informasi akan saya sampaikan sebelumnya melalui jaringan ini, terkait media yang akan digunakan p

Bedences

Cuci Motor Bdences. Itulah nama tempat penyucian motor yang saya lihat di daerah Bakau Besar, Kabupaten Mempawah. Di sekitar tikungan, di dekat masjid. Tidak terlalu jauh setelah jembatan yang diperbaiki tahun lalu.   Baru kali ini melihat tempat cuci tersebut   setelah hampir tiga bulan tidak balik kampung. Saya menyimpulkan, tempat ini adalah baru. Namun, yang menarik dari perhatian saya bukan gambaran tempat penyucianya, bukan fasilitasnya, bukan orang yang sedang menyuci. Tapi, Bdences yang menjadi nama tempat pencucian ini.  Bdences mengingatkan saya dengan kata populer   yang digunakan remaja-remaja di Jalan Bawal. Bawal adalah nama gang yang ada di sekitar Pasar Sayur Mempawah.   Batasan-batasan jalan ini sempat saya tanyakan pada seorang teman yang tinggal di sana. Menurutnya Jalan Bawal I berada di samping Lapangan Tenis, Bawal II   berada di seberang Jalan menuju Pasar Sayur menyeberangi jalan menuju Tol Antibar. Bawal II berada   di belakang SD Negeri 1 Mempawah atau